Memikirkan yang terbaik untuk bisnis kita di masa PPKM ini

5 Ide Usaha Kuliner Paling Laku Ketika Pandemi Corona Melanda

Published (updated: ) in Bisnis yang laku terus.

Bisnis rumahan makanan penutup selalu menjadi ide menarik dan tidak akan pernah salah untuk dijadikan salah satu ide bisnis saat pandemi ini karena peminat dari makanan penutup cukuplah banyak. Selama tahun 2020, Tokopedia mencatat mengalami peningkatan jumlah penjualan produk perlengkapan melukis hingga 2 kali lipat. Sepertinya melukis menjadi salah satu hobi baru yang digemari masyarakat di saat pandemi seperti ini. Berkebun menjadi alternatif kegiatan yang dapat dilakukan di rumah disaat pandemi. Sehingga tidak heran saat pendemi penjualan produk tanaman dan alat berkebun mengalami kenaikan drastis hingga 4 kali lipat. Selain bisa menjual jenis jus yang well-liked seperti jeruk, stroberi, alpukat atau jambu.

Di momen ini, banyak orang yang membutuhkan perlengkapan ibadah yang baru agar tampil contemporary. Oleh karena itu, Sahabat bisa memaksimalkan peluang ini untuk meraup untung berlipat. Ada banyak jenis perlengkapan ibadah yang bisa dipilih, seperti Al-Qur’an, hijab, mukena, sajadah, kopiah, pakaian muslim, dan lainnya. Pastikan untuk memilih perlengkapan ibadah yang sedang tren di kalangan target pasar agar bisa menjadi produk jualan online paling laris.

Pasalnya pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Masyarakat tetap akan berbelanja untuk mengenakan busana terbaik. Kondisi ini membuka peluang yang sangat besar untuk membuka usaha busana muslim karena tetap akan menguntungkan. Akan tetapi, masa pandemi penjualan produk-produk tersebut sempat mengalami penurunan karena masyarakat skeptis dan takut jika proses pengolahannya tidak higienis.

Bisnis yang banyak di minati disaat pandemi

Seperti kunyit, temulawak, jahe, kencur, kayu manis, laos, dan daun sereh. Kamu bisa buat inovasi pesan antar jamu biar lebih gampang, tapi kamu juga harus meramunya dengan benar ya biar orang-orang jadi tambah sehat dan kebal virus. Sementara itu, di Tokopedia, kaos, celana pendek, kacamata, jam tangan, baju tidur, dan pakaian dalam termasuk ke dalam barang terpopuler selama pandemi. Saat ini proyek strategis yang dilaksanakan BUMN karya tengah mengalami perlambatan akibat pandemi Covid19.

Terlebih, tidak semua orang mau dan mampu memasak sendiri di rumah, sehingga permintaan untuk produk-produk makanan cenderung mengalami peningkatan. Teknologi seperti software akuntansi online juga bisa membantu perusahaan untuk mengatasi persoalan pengelolaan keuangan secara praktis, akurat dan cepat. Momentum krisis, baik krisis ekonomi, politik, sosial, maupun kesehatan tak akan menghentikan laju perkembangan sektor jasa pendidikan dan pelatihan di berbagai belahan bumi manapun. Intinya, diperlukan integritas dalam jiwa setiap pelaku usaha sehingga muncul peluang untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Rasa cemas dan panik tentu mendarat di hati para pelaku bisnis ketika krisis ekonomi menyebar di hampir seluruh negara di dunia akibat COVID-19.

Produk pakaian rumahan banyak diminati karena konsumen lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Langkah ini ternyata juga diambil oleh pebisnis kopi lokal, Kopi Kenangan. Selain menjual produk literan, Kopi Kenangan gencar melakukan promosi di media sosial melalui akun Instagramnya. Manfaatin media sosial buat memasarkan bisnis kamu dan bikin konten yang menarik lewat foto, teks atau video. Sebutkan juga distinctive promoting pointdari produk dan jasa yang kamu tawarkan. Manfaatkan teknologi dan web untuk mencari peluang bisnis yang bisa dijalankan secara on-line.

Selain produk, alat kebersihan rumah tangga juga ikut terkena imbas. Tisu terutama penting karena tidak hanya bermanfaat untuk etika bersin/ batuk saja, tetapi juga sebagai pelapis sekali pakai untuk masker kain. Produk kebersihan rumah tangga dan pribadi semakin laris pada masa pandemi, dan kemungkinan masih akan terus meningkat. Semakin ketatnya standar kebersihan masyarakat membuat berbagai produk ini banyak dicari. Penerapan pembatasan sosial membuat banyak orang bergantung pada jasa pengolah makanan. Variasi lain seperti nasi berlauk sehat atau makanan vegetarian juga cukup laris.

Mengisolasi diri di rumah artinya ga boleh keluar rumah kecuali waktu mendesak aja, kalau udah laper gimana? Situasi ini bisa jadi peluang usaha buat kamu, orang-orang banyak nyetok makanan dan minuman di rumahnya, pastinya makanan dan minuman yang tahan lama. Kamu bisa jual mie instan, makanan kalengan, minuman serbuk, air mineral, dan lain-lain. Semua peluang usaha yang disebutkan cukup dapat membantu mendapatkan penghasilan selama masa pandemi virus Corona.

Itu bisa disiasati dengan ikute-commerceseperti Lazada yang menyediakan CoD. Selain itu, pemilik usaha juga harus tetap optimistis dan berpikiran positif. Kondisi pandemi ini yang mengharuskan kita hanya di rumah saja sebenarnya memberi waktu kita untuk lebih kreatif, lebih banyak menggali ide.

Selama pembukaan showroom di Solo, Mebelux Furnitur memberikan diskon berupa cashback Rp1 juta untuk pembelian furnitur senilai Rp10 juta. Bisnis lain yang meroket di tengah pandemik adalah produk natural, termasuk empon-empon. Jenis herbal satu ini begitu diminati orang karena diyakini bisa meningkatkan imun tubuh, utamanya di tengah pandemik.