Memikirkan yang terbaik untuk bisnis kita di masa PPKM ini

Eleven Rekomendasi Bisnis Yg Menjanjikan Di Masa Pandemi

Published (updated: ) in Bisnis yang laku terus.

Seiring berubahnya keadaan ekonomi karena pandemi, akan banyak pengusaha yang datang dengan ide baru dan kemampuan inilah yang akan membantu meyakinkan khalayak umum. Apa pun yang mereka lakukan, pasti dipikirkan secara matang demi bisnis sekaligus memikirkan kesehatan pekerja dan pelanggannya. Salah satu karakter pengusaha sukses ialah berani untuk membuat keputusan yang terbaik dan tidak merugikan orang lain di masa depan.

Mari kita katakan; Anda masuk ke dalam bisnis restoran yang menawarkan hanya dalam makan. Sekarang, sebagai pemilik bisnis, Anda tidak ingin kehilangan arus kas. Dengan beragam alasan-alasan diatas, bisnis on-line bisa dijadikan ladang usaha yang cukup menjamin di masa pandemi Covid-19. Maka dari itu, banyak masyarakat yang mencoba bisnis online selama masa pandemi covid-19 berlangsung.

Mencoba bisnis dimasa pandemi

Kita dapat melihat dengan meningkatnya jumlah pengangguran dan pelaku usaha yang gulung tikar akibat pandemi COVID-19 ini. Jika Anda masih memiliki pekerjaan tetap dan membutuhkan bisnis sebagai sampingan, maka pengaturan waktu yang baik diperlukan. Jangan sampai Anda terbebani sehingga salah satu menjadi terbengkalai. Sebaliknya, jika Anda terkena Pemutusan Hubungan Kerja atau dirumahkan hingga waktu yang belum ditentukan, maka Anda memiliki banyak waktu dan tenaga untuk fokus pada bisnis yang ingin dijalani. Hanya saja, Anda perlu memikirkan risiko dengan pendapatan saat ini. Pastikan Anda bijak dalam menggunakan modal dan mengatur keuangan.

Pins bisa memulai dengan menu masakan rumahan yang mudah dimasak dan Pins kuasai. Misalnya Pins bisa memasak mie tek-tek goreng, nasi mentai atau nasi uduk. OJK juga mengingatkan bahwa investasi ilegal itu juga terkadang memuat pernyataan-pernyataan dari tokoh publik tersebut sehingga seolah-olah ia memperkenalkan produk investasi yang ternyata “bodong.” Sedangkan Rian memberikan pesan agar kaum muda tidak takut berbisnis dan investasi, namun harus dilakukan dengan persiapan yang matang agar tak terkecoh apalagi merugi.

Namun, Hashmicro.com merekomendasikan, agar Anda menjual barang-barang yang banyak orang butuhkan selama pandemi virus corona. Pada webinar ini pemateri mengungkapkan tantangan dan kesulitan dalam menjalankan bisnis di masa pandemi covid 19. Pemateri juga memotivasi mahasiswa FE-UST dan masyarakat untuk mencoba peluang bisnis, ide kreatif, selalu berusaha, pantang menyerah dan melawan rasa takut. Di tengah pandemi virus corona baru, banyak yang mencoba membuka bisnis on-line untuk mencari penghasilan tambahan maupun terpaksa banting setir karena kehilangan pekerjaan.

Memantau tren di media sosial akan dapat membantu anda menemukan ide inovasi dan adaptasi untuk bisnis Anda. Menurut Dode, membuka usaha urutan babi menjadi salah satu upaya bertahan di tengah kondisi pandemi. Langkah ini dapat menjadi bagian untuk turut serta membantu pergerakan ekonomi di masyarakat. Setiap orang nyatanya memiliki cara beragam dalam merespon setiap masalah. Ketika para pengusaha pariwisata pesimis muncul ide-ide bisnis kreatif dari pemuda di Bali. I Dewa Putu Agustiantow Sukahet atau biasa dipanggil dode justru melihat kondisi saat ini sebagai peluang untuk membuka usaha.